Dinas PMD Laksanakan Pemutakhiran Data IDM

Oleh: Yosta Neri LestariEditor: Taufik Hidayat  11 Jun 2020 14:54

KBRN, Kapuas Hulu: Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Kapuas Hulu melaksanakan Workshop Pemutahiran Data Indeks Desa Membangun (IDM) di Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2020 yang diselenggarakan di Kecamatan Pengkadan, Kamis (11/06/2020).

Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Koordinator Tenaga Pendamping Profesional Kabupaten Kapuas Hulu Dedy Hari Suprianto, S.T mengatakan tujuan indeks desa membangun adalah untuk menetapkan status kemajuan dan kemandirian desa serta untuk menyediakan data dan informasi dasar bagi pembangunan desa yang ada di kabupaten Kapuas Hulu.

“Jika dibandingkan pada tahun 2019 perkembangan desa di Kabupaten Kapuas Hulu cukup signifikan, hal ini dibuktikan tidak ada lagi desa dengan status sangat tertinggal dan meningkatnya jumlah desa dengan status mandiri dari yang sebelumnya 8 desa mandiri pada tahun 2019, pada tahun 2020 jumlah desa mandiri di kabupaten Kapuas Hulu terdapat 19 desa,” Katanya, Kamis (11/06/2020).

Sementara Camat Pengkadan Tabri, S.E, M.A.P mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19 sesuai dengan arahan pemerintah, yakni menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan.

 “Saat kegiatan kami juga menghadirkan pihak Puskesmas Pengkadan,” Katanya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Pengkadan, Camat Hulu Gurung, Camat Boyan Tanjung, Camat Bunut Hulu, Camat Mentebah dan peserta lainnya.(Yos)

Like this article?

Share on facebook
Share on Facebook
Share on twitter
Share on Twitter
Share on linkedin
Share on Linkdin
Share on pinterest
Share on Pinterest

Leave a comment

Follow Us

Copyright – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Kapuas Hulu – 2021