KEGIATAN PRA TMMD KE-110 TA. 2021 DI TINTIN KEMANTAN

Pada tanggal 15 Pebruari 2021 bertempat di Gedung Serbaguna Dusun Tintin Kemantan Desa Hulu Pengkadan Kecamatan Pengkadan telah dilaksanakan Pembukaan Kegiatan Pra TMMD Reguler Perbatasan Ke-110  Tahun Anggaran 2021 KODIM 1206 Putussibau.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kasdim 1206 Putussibau yang dalam sambutannya menyampaikan arahan Dandim 1206 Putussibau  sekaligus pernyataan Pembukaan Kegiatan Pra TMMD Ke-110 TA. 2021 dengan tema ”Tentara Manunggal Membangun Desa Wujud Sinergi Membangun Desa” agar dilaksanakan dengan baik supaya sasaran dan target waktu serta pekerjaan dapat berjalan sesuai dengan yang direncanakan.

Sedangkan kegiatan TMMD ini nantinya akan berjalan selama satu bulan penuh pada bulan Maret 2021. Direncanakan Pembukaan TMMD Ke-110 TA. 2021 akan dilaksanakan pada Awal Bulan Maret 2021.

Dalam Kegiatan Pra TMMD tersebut juga dihadiri oleh Unsur Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab. Kapuas Hulu yang diwakili Sekretaris DPMD, Camat Pengkadan, Camat Hulu Gurung yang diwakili Kasi Ekbang, Danramil Pengkadan dan Hulu Gurung, Kapolsek Pengkadan dan Hulu Gurung, Babinsa, Babinkamtibmas, Kepala Desa beserta Perangkat Desa Beringin Kec Hulu Gurung, Kepala Desa beserta Perangkat Desa Hulu Pengkadan, Tokoh Masyarakat, dan PKK Desa.

Sekretaris Dinas PMD dalam sambutannya meminta kepada lembaga desa, lembaga  kemasayarakatan desa serta masyarakat agar berpartisipasi aktif dalam mengikuti kegiatan TMMD ini. Dipilihnya lokasi TMMD di Desa Hulu Pengkadan dan Desa Beringin harus disyukuri oleh masyarakat karena mereka terpilih dari 278 desa yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu.

Melalui program TMMD ini merupakan wujud dari kewenangan pemerintah sesuai Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa dalam pengertian ”Membangun Desa” disamping kewenanangan desa sendiri ”Desa Membangun”. Pra TMMD ini  dilaksanakan agar sasaran fisik kegiatan TMMD yaitu membuka jalan baru dari Dusun Tintin Kemantan menuju Dusun Sungai Keladi Desa Beringin Kec Hulu Gurung dapat diselesaikan tepat waktu dalam satu bulan pelaksanaan TMMD pada bulan Maret 2021. Sehingga jalan yang akan dibuka ini betul-betul langsung bisa digunakan masyarakat dan sebagai upaya percepatan dalam membuka akses dan mobilitas masyarakat guna meningkatkan taraf hidup dan perekonomian masyarakatnya. (DPMD KabKH, Peb 2021).

Like this article?

Share on facebook
Share on Facebook
Share on twitter
Share on Twitter
Share on linkedin
Share on Linkdin
Share on pinterest
Share on Pinterest

Leave a comment

Follow Us

Copyright – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Kapuas Hulu – 2021